INSPIRASI DIET ALA SNSD (Girl's Generation)

Anyeonghaseo girls, this is sipa. Baru bisa nulis blog lagi nih setelah sekian bulan :D. Oh ya kalian pada tau Girl’s Generation atau nama populernya SNSD ? That Right girls mereka adalah girl band nomer 1 sejagat raya masa kini yg berasal dari negri gingseng Korea Selatan. Aku merupakan fangirl mereka dari kelas 3 smk, aku sangat sangat sangat menyukai mereka karna lagu mereka yg enak didenger, gampang di hapal, dance mereka yg keren, prestasi mereka yg segudang ,dan yg paling penting badan mereka bagus2, setiap aku ngeliat mv (music video) mereka pasti aku selalu bilang “njirr badannya T__T ”. Snsd memang sangat terkenal sekali dengan badan mereka yg sangat ramping dan kaki jenjang. Mungkin bagi yg engga suka sama korea badan mereka dibilang sangat kurus, Tapi kalian tau engga girls ternyata bisa punya badan seperti mereka itu ga gampang lho!! mereka harus menjalankan diet yg sangat ketat sekali, kayanya kalo kalian engga punya niatan yg kuat buat diet pasti kalian engga akan sanggup ngejalanin diet seperti mereka. Nah kali ini aku mau share pengalaman diet aku ala Snsd.


Waktu kelas 1 smk aku bisa dibilang cewe yg mempunyai badan gemuk, keluarga dan temen2 smk pasti tau banget badan aku dulu kek gimana, sempet dibilang badan kaya ibu2, tapi yg lebih sangat menyiksa setiap aku pengen beli baju yg aku inginkan pasti engga muat, nah dari situlah aku mempunyai tekad yg kuat harus bisa menurunkan berat badanku, ditambah waktu itu aku lagi patah hati!! Aku search di google cara berdiet, hmmm gajauh beda pasti kita harus ngurangin makan. Aku iseng cari2 tips diet ala artis korea dan pas banget ada artikel yg membahas diet tentang snsd, disitu bahwa snsd pernah berdiet hanya makan tahu untuk menggantikan nasi, “waw amazing” Cuma kata2 itu yg bisa aku ucapin, gilaaa Cuma makan tahu, engga kebayang. Tiba2 hati aku tergerak kenapa engga aku coba ya, kali aja bisa punya badan kaya snsd :D terus aku inget kata2 dari Mr dari jepang sewaktu aku prakerin di sebuah PT, pernah bilang kalo aku tuh putih, dia sampe tarik tangan aku Cuma untuk ngebandingin tangan dia sama tangan aku, terus dia bilang pasti setiap hari aku makan tahu putih rebus tapi kenyataannya engga, aku sih sering makan tahu tapi digoreng bukan direbus *lol. Nah dari situ aku memutuskan untuk berdiet memakan tahu untuk menggantikan nasi. Awalnya memang sangat sangat sangat berat sekali, aku harus menahan nafsu aku dari nasi dan makanan yg manis2, aku pernah jatuh pingsan waktu sedang menjalankan diet tersebut, fisik jadi lemah, diomelin dokter, di omelin orang tua juga, tapi hasilnya sangat sangat memuaskan, yg tadinya berat badan aku 60an turun menjadi 47 hanya dalam waktu setengah tahun. “This is so amazing”. Tapi girls selain berdiet aku juga rutin senam/ aerobic dirumah sehari itu aku bisa menghabiskan waktu 20 menit kurang, karna berdiet tanpa olahraga/ senam itu berasa kurang lengkap/ afdol. 1 tips buat aku kalo kalian senam biar engga terlalu ngerasa cape kalian bisa sambil mendengarkan lagu favorite kalian, kalo aku sih sambil mendengarkan lagu snsd pastinya :D  karna selain buat ngehilangin jenuh saat senam itu juga bisa dijadiin motivasi/memacu biar bisa punya badan seperti mereka, dan kadang aku suka dance cover/dance practice di rumah, lumayan buat ngebakar lemak*lol Hasil dari perjuangan itu semua aku pernah dinobatkan menjadi cewe tercantik 1 sekolah “ I can’t Believe” karna menurut aku banyak cewe2 cantik disekolahan aku dan aku emang orangnya ga pede/ga ngerasa kalo aku itu cantik!! dan yang dulunya dibilang gemuk sekarang aku dibilang kurus, terus temen aku setiap meluk aku mereka selalu bilang "koq lu perutnya rata banget sih ? gue yg badan kecil aja perutnya buncit" mungkin karna aku rajin senam kali ya makanya perut aku jadi rata :)

Terkadang cewe ingin hasil yg instan, berbagai cara dilakukan seperti minum obat pelangsing, tapi aku ga pernah berani minum obat hanya untuk mempercantik diri!!! boro2 buat mempercantik diri, minum obat pas lagi sakitpun harus dipaksa banget :( kalo engga ya obatnya gaakan aku minum. Aku lebih suka yg alami walaupun prosesnya sangat lama dan berat T__T karna setidaknya yg alami tidak mempunyai efek yg sangat berbahaya. Dan setiap harinya aku selalu mengkonsumsi sayuran dan buah2an. Karna sayuran dan buah2an adalah serat dan bagus buat kulit.



Foto dengan Orang yang sama











Gimana girls mau coba pengalaman aku ini ?

Note : Kunci berdiet itu harus ada tekad yg sangat kuat!!



See You Again ^__^

Don't Forget Follow Me :
Instagram : @azharishifaramadhani
twitter : @azhari_shifa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Purbasari Lulur Mandi Pengantin

Tips Memiliki Berat Badan ala Artis Korea

Review : MOKO-MOKO MILKY WHITE FACIAL FOAM